Memo di atas Kertas

Bertuliskan :

“Apakah cita-cita itu terlalu tinggi? mungkin orang-orang di sekitar menganggap gila, tukang mimpi, tukang khayal, perfeksionis.

Sebentar.

Apakah berkeinginan akan sesuatu yang baik itu haram? Atau mereka yang banyak bicara itu pada hakikatnya adalah orang-orang yang takut untuk bermimpi atau tak punya passion dalam hidupnya?

Apakah bermimpi itu hal yang tabu untuk dilakukan? Atau sekedar kita mencari posisi aman dalam hidup ini tanpa mau mengambil resiko hidup sebenarnya?

Apakah kita sudah lupa bahwa kita punya Tuhan? Allah Azza wa Jalla

Mengapa takut bermimpi dan bercita-cita? Bukannya cita-cita yang kita gantungkan semasih kecil adalah mulia dan cita-cita yang baik? Lantas apa yang membuat kita khawatir?

Khawatir gagal?

Atau mau selamanya hanya menjadi manusia yang mengikuti arus saja tanpa sedikitpun berpikir anomali?

Pertama. Renungkan, kita tidak akan pernah beranjak sedikitpun dari pijakan kita andai kata tidak mau mengambil resiko dalam hidup, apapun ukurannya. Orang yang berhasil adalah orang yang berani mengambil resiko dari sesuatu yang stabil kepada sesuatu yang belum tentu stabil.

Gagal?

selama berusaha mencoba gagal bukanlah ukuran keburukan. Setidaknya satu langkah kaki sudah berada di atas anak tangga selanjutnya. Hanya orang yang takut melangkahlah yang sebenarnya gagal karena tidak ada pembaikan proses dari yang ia lakoni.

Kedua, tidak ada yang tidak mungkin selama kita ber-husnudzon kepada Allah SWT. Mungkin selama ini terlalu banyak tuntutan kita namun minim kewajiban yang kita tunaikan. Sebaiknya tidak lantas berputus asa, waktu akan menjawabnya. Tinggal pilihan kita mau bersabar sambil berdo’a atau tidak mau tahu prosesnya dan caranya, hanya berorientasi pada tempat kita berpijak.”

Berbalik, “Apakah Saya sudah seperti itu saat ini?”

Advertisements

About fajarikhwan

I was born in Bandung. Graduated from Department of Architecture, National Institute of Technology (Itenas), Bandung in 2010. Began the career at architecture office in Bandung. Now, I'm working at GFAB architects in Denpasar, Bali, Indonesia. I also had an interest in photography and graphic designs much.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: